Sanggar-Sanggar

Sebagai bagian dari civitas akademika kampus, mahasiswa merupakan salah satu komponen penting dan menentukan terhadap kemajuan perguruan tinggi. Kompetensi dan kapasitas mahasiswa baik dari sisi akademik maupun non akademik (organisasi dan kepemimpinan) menjadi syarat mutlak bagi kemajuan dan prestasi perguruan tinggi. Oleh karena itu, IAIN Purwokerto sebagai salah satu perguruan tinggi mempunyai tanggung jawab untuk memfasilitasi mahasiswa dan organisasi kemahasiswaan untuk selalu eksis dan berperan serta dalam setiap ajang pengembangan dan aktualisasi potensi mahasiswa.

Kiprah mahasiswa dan lembaga kemahasiswaan dalam forum-forum ilmiah dan penguatan organisasi menjadi tolok ukur sejauh mana kontribusi mereka dalam upaya membangun tradisi keilmuan, akademik dan kepemimpinan. Proses ini tentu membutuhkan program yang jelas, terarah dan berkesinambungan. Pendampingan dan pembinaan yang tersusun secara sistematik akan sangat membantu mahasiswa dalam pengembangan diri dan kelembagaannya.

Salah satu wujud nyata dari kampus dalam upaya tersebut adalah dengan memberikan dukungan pembinaan bagi mahasiswa yang bernaung dalam sanggar sebagai Unit Kegiatan Mahasiswa.

https://www.instagram.com/fuah.iainpurwokerto/