Prodi Sejarah Peradaban Islam di Visit

Pembukaan Visitasi Akreditasi SPI Oleh BAN-PT

Jum’at, 01 Februari 2019, Prodi Sejarah Peradaban Islam, Fakultas Ushuluddin Adab dan Humaniora, Institut Agama Islam Negeri Purwokerto, menghadapi Visitasi Akreditasi dari BAN-PT. Acara visitasi Prodi Sejarah Peradaban Islam kali ini akan di Asesori oleh Prof. Hj. Dr. Amany B. Umar Lubis, M.A. dari Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah, Jakarta dan juga oleh Dr. Umasih, M.Hum. dari Universitas Negeri Jakarta.

Prodi Sejarah Peradaban Islam, Fakultas Ushuluddin Adab dan Humaniora didirikan sejak tahun 2015, seiring dengan pembukaan Fakultas Ushuluddin Adab dan Humaniora (FUAH) yang dibuka dalam rangka alih status STAIN Purwokerto menuju IAIN Purwokerto. “Fakultas Ushuluddin Adab dan Humaniora yang sebenarnya merupakan gabungan baru, dimana menggabungkan Adab yang didalamnya terdapat Prodi SPI dengan Ushuluddin yang didalamnya terdapat IAT, yang mungkin penggabungan ini tidak terdapat di perguruan tinggi lain. Penggabungan ini dengan tujuan ingin memadukan agar keilmuan Ushuluddin tidak terlepas dari akar sejarahnya.” Papar Rektor IAIN Purwokerto saat membuka acara visitasi Prodi SPI.

“Visitasi ini, dengan borang yang telah dikirimkan kepada kami beberapa waktu lalu, kadatangan kami kali ini bertujuan untuk crosscek dokumen-dokumen yang ada dengan harapan terdapat temuan-temuan baru yang dapat menaikkan penilaiannya” ungkap Prof. Dr. Amany B. Lubis, M.A. yang merupakan Rektor Baru UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

“Semoga visitasi kali ini bisa lancar dan memberikan nilai yang maksimal. Sehingga memberikan kebaikan tidak hanya bagi para mahasiswa Prodi SPI pada khususnya, juga memberikan kebaikan kepada perkembangan sejarah di Banyumas.” Pungkas Bapak Nasruddin, M,Ag. selaku Kaprodi Sejarah Peradaban Islam, FUAH IAIN Purwokerto.

Leave a Reply