Menjadi Presenter pada acara The 3rd BUAF

Purwokerto-Tiga mahasiswa FUAH mempresentasikan karya tulisnya dalam acara The 3rd Borneo Undergraduate Academic Forum (BUAF) 2018 bertema “Integrasi Agama dan Literasi Keilmuan Kekinian” yang diselenggarakan pada 17-19 Oktober 2018 di IAIN Palangka Raya.

Dimisqi Khoirul Anam mahasiswa IAT semester 7, Lina Aniqoh mahasiswi SPI semester 7 dan Wiji Nurasih mahasiswa IAT semester 5 merupakan tiga delegasi FUAH dari empat mahasiswa IAIN Purwokerto yang berpartisipasi dan mempresentasikan karya ilmiah mereka dalam acara The 3rd BUAF. BUAF merupakan sebuah event  kepenulisan ilmiah yang diperuntukan bagi mahasiswa S1 baik dari dalam maupun luar negeri yang diadakan setiap tahun. Kegiatan ini merupakan program kerja para Wakil Rektor III PTK di Pulau Kalimantan. BUAF diadakan salah satunya bertujuan untuk mempererat silaturahim, memperteguh persatuan antar mahasiswa PTK se-Kalimantan dan se-Nasional serta memberikan kontribusi untuk kemajuan prestasi keilmuan dan riset.

BUAF diikuti oleh sekitar 130 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi keagamaan di Indonesia. Selain itu, dalam acara ini juga diundang sejumlah keynote speaker seperti Tuan Jamiran Bin Salam dari Malaysia, Prof. H. Mujiburrahman, Ph.D, Dr. Zaenuddin, S.Ag, MA dan Abdul Razak Panaemalae. Selelain pemaparan materi dari para keynote speaker, para peserta BUAF juga berkesempatan untuk memaparkan hasil penelitiannya. Lina  memaparkan karya tulisnya yang berjudul Penafsiran Kontekstual Ayat Perang dan Pengamalannya dalam Konteks Sosio-Historis Indonesia Kontemporer, karya Dimisqi berjudul Hujan Es dalam al-Qur’an (Fenomena Hujan Es dalam Perubahan Iklim Kontemporer) dan Wiji dengan karyanya yang berjudul Evektivitas Program ODOJ dalam Mendakwahkan Living Qur’an Via Aplikasi WhatsApp. Dari kegiatan ini, seluruh karya tulis peserta BUAF akan dihimpun menjadi prosiding.

 

 

Leave a Reply