FUAH RAIH PENGHARGAAN DI RAKER IAIN PURWOKERTO

BANDUNG. Fakultas Ushuluddin, Adab dan Humaniora (FUAH) IAIN Purwokerto kembali menorehkan tinta emas. Setelah sebelumnya, mahasiswa FUAH menorehkan prestasi yang mengharumkan FUAH. Kini, FUAH memberikan kebanggaan bagi Mahasiswanya dan seluruh Civitas Akademika di dalamnya.

Dalam Raker IAIN Purwokerto yang diselenggarakan pada tanggal 21-23 Januari 2020 di Lembang Bandung, FUAH menyabet penghargaan sebagai Fakultas yang meluluskan Mahasiswanya dengan Lulusan IPK tertinggi. Rata-rata ini melampaui fakultas lainnya. Selain itu, FUAH juga menyabet penghargaan dengan lulusan mahasiswanya tercepat.

Meski menjadi fakultas termuda dan dengan jumlah mahasiswa yang belum terbilang banyak, capaian prestasi ini memberikan banyak hal. Pertama, bahwa semua Civitas Akademika FUAH kompak dan bahu membahu dalam mengembangkan Fakultas. Kedua, semangat mahasiswa FUAH yang tidak hanya mengejar lulus tepat waktu, tetapi juga dengan nilai terbaik. Ketiga, yang paling penting adalah dukungan kebijakan dari Dekan FUAH sendiri.

Perlu digarisbawahi, pencapaian kali ini bukanlah akhir dari perjalanan FUAH, tetapi awal dari perjalanan panjang menuju Fakultas Rujukan dikemudian hari saat status IAIN berubah menjadi Universitas Islam Negeri.

Saat dikonfirmasi oleh FUAH Media Creative, Wakil Dekan 2, Ibu Hj. Ida Novianti, M.Ag, menghaturkan terima kasih atas kinerja civitas akademika FUAH. Beliau mewakili Bu Dekan juga menyampaikan bahwa jangan merasa tinggi hati atas penghargaan ini tetapi juga jangan merasa rendah diri karena menjadi fakultas paling “bontot”. Prestasi dapat didapat siapa saja, asalkan mau mengusahakannya, pungkasnya.

Penghargaan ini juga sebagai awal yang baik bagi Pejabat baru FUAH, sekaligus sebagai kenang-kenangan bagi pejabat lama yang mutasi ke fakultas lain. Perlu diketahui, bahwa disemester baru ini terjadi mutasi posisi jabatan di IAIN Purwokerto. Kabag FUAH yang sebelumnya dipegang oleh Ibu Dra. Riswati diamanahkan kepada Ibu Hj. Chotijah, S.Ag. Kasubbag AKA, Bapak Dr. Sudiro, M.M digantikan oleh Ibu Munjiatun, S.Pd.I dan Kasubbag AUK dari Ibu Nur Afifatul Maulidah, S.E kepada Bapak Khoirul Anam, S.Pd.I. []

Reporter: FUAH Media Creative

Editor: FUAH Media Creative

Leave a Reply