FUAH Jadi Juaranya

Purwokerto, 02 Agustus 2017. Adalah Faza Sulistiawan, Maful Hidayat dan Mansyur Abdul Haq, tiga mahasiswa Fakultas Ushuluddin Adab dan Humaniora (FUAH), Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IAT) semester tiga yang berhasil mengharumkan nama almamater pada acara Pekan Tilawatil Qur’an, dengan tema “Bersama dalam Kebhinekaan” dalam  cabang lomba Cerdas Cermat Al-Qur’an (CCQ) yang diselenggarakan oleh Radio Republik Indonesia (RRI) pada tanggal 25 – 26 Mei 2017 di RRI PRO 2 Purwokerto.

Acara yang diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai institusi pendidikan, baik perguruan acheter du cialis en ligne tinggi, lembaga keagamaan maupun pesantren yang ada di sekitar Banyumas, Cilacap, Banjarnegara, Wonosobo, Magelang dan sekitarnya ini berjalan meriah dengan persaingan yang sangat ketat. Kontingen FUAH sebenarnya terjun dalam beberapa cabang lomba lainnya, diantaranya Lomba Pidato, dan Syarhil Qur’an akan tetapi masih belum beruntung. “Karena persaingan yang ketat dan banyak pesertanya adalah para juara tahun lalu, jadi kita belum bisa memperoleh hasil maksimal di semua cabang lomba, disamping karena persiapan yang mepet” ungkap Faza Sulistiawan yang mewakili cabang CCQ.

“Kedepannya mahasiswa FUAH harus lebih dipersiapkan untuk turun pada lomba-lomba serupa, peningkatan kualitas harus ditingkatkan baik melalui program intra maupun ekstra kurikulernya harus mendukung” jelas Munawir yang merupakan Kepala Jurusan (Kajur) Prodi Iilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IAT). Terlepas dari itu, prestasi yang telah diraih harus disyukuri, dan kedepannya persiapan harus lebih matang, supaya mendapatkan hasil yang juga maksimal, sebagaimana ditekankan oleh Dekan FUAH, Ibu Naqiyah ketika menerima rombongan kontingen di ruang kerjanya.

Leave a Reply